Skip to main content

Featured

Struktur Tenda Membrane kian diminati di Indonesia

Assalamualaikum, pembaca...dari hasil pengamatan kami akhir-akhir ini perkembangan struktur tenda membrane di negara kita Indonesia beberapa tahun terakhir ini sungguh mengagumkan. Betapa tidak ketika kami melakukan perjalanan ke beberapa peloksok negeri tercinta ini sekalipun tenda membrane dengan gaya dan style nya yang mempunyai ciri khas tersendiri telah terpasang di mana-mana dan di berbagai tempat fasilitas publik. Kita mulai dari ujung barat Indonesia, ya Provinsi Nangroe Aceh Darusallam. Kita dapat menyaksikan kemegahan kontruksi struktur tenda membrane dengan megah berdiri di depan Masjid Raya Baitturahman yang menjadi simbol sebagai betapa religiusnya masyarakat Aceh. Payung-payung raksasa yang memiliki penutup atap dari bahan membrane sehingga sering disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan payung membrane berderet dengan rapi di halaman Masjid Baitturahman. betapa megah dan anggun bentuk dan ukuran dari payung membrane tersebut. Payung membrane yang megah nan anggu

SKIN SOAP BUBLE - SOFTWARE GRATIS UNTUK DESAIN TENSILE MEMBRANE



Proses desain Tensile Membrane atau Struktur Tenda membrane tidaklah semudah yang kita bayangkan. karena proses desain tenda membrane memerlukan hitungan-hitungan numerik yang cukup rumit untuk mendapatkan bentuk yang sesuai ( formfinding ). bisa saja untuk proses pencarian bentuk tenda membrane menggunakan metode edge surf pada Autocad atau Drapp pada Sketchup. Namun dengan dua metode tersebut sangatlah lama karena memerlukan berapa tahapan.

Banyak sekali software atau perangkat lunak yang dapat mempercepat proses tersebut, tetapi investasi yang dikeluarkan untuk membeli lisensi perangkat lunak tersebut tidaklah murah. dapat dibayangkan sebelum bisa membeli perangkat lunak untuk desain tenda membrane kita harus merogoh kocek minimal delapan puluh juta rupiah, sebuah harga yang sungguh fantastis. sangat terasa terutama bagi usaha-usaha kelas menengah ke bawah.

Berikut ini beberapa perangkat lunak untuk desain tensile membrane yang reputasinya sangat teruji yang beredar di pasaran :


  • NDN Software
  • Dlubal Software
  • Easy Software
  • K3 Tent
  • iX-Cube
  • Meliar M-Panel
  • Winfabric
  • Wintess
dan masih banyak perangkat-perangkat lunak yang masih dikembangkan oleh para peneliti ataupun para aplikator yang bergerak di bidang pembuatan Struktur Tenda Membrane. dan semuanya itu adalah perangkat lunak yang berbayar.

lalu dalam pikiran kita pasti bertanya, bagaimana saya bisa mendapatkannya dengan kocek yang sedikit? dengan pembajakan? sungguh sangat tidak dianjurkan dan sangat susah untuk mendapatakan versi-versi bajakan dari perangkat lunak tersebut di atas.

Tapi jangan berkecil hati sobat pelaku usaha yang bergerak di bidang tenda membrane karena bagi yang sudah familiar dengan Sketchup, ada sebuah plugin yang sangat membantu dalam proses desain tenda membrane yaitu Skin Soap Buble. dengan perangkat lunak ini sobat pelaku usaha tenda membrane bisa berkreasi untuk membuat desain bentuk-bentuk tenda membrane yang beragam.


artikel persembahan

Specialis Interior dan Bangunan kain

Comments

Popular Posts